Monday 11 February 2013

Prediksi Video Games Terlaris 2013


Banyak pihak yang menggap bahwa tahun 2013 adalah awal dari sebuah perubahan, khususnya di era perkembangan dunia video game. Pendapat tersebut tentu didasari oleh semakin banyaknya video game yang memiliki kualitas terbaik, baik dari sisi storyline dan juga dari sisi gameplay. Sebut saja video game Dishonored, Far Cry 3, atau Sleeping Dogs yang sempat disebut-sebut sebagai video game terbaik di 2012.
Setelah kalender Masehi resmi berganti, para hardcore gamer kembali bersiap-siap untuk dipuaskan oleh kedatangan video-video game terhebat. Berikut ini adalah beberapa video game yang diprediksi akan merebut hati para penggila video game di tahun 2013, seperti yang dirlis oleh ZoominGames.

1.Tomb Raider

Lara Croft adalah salah satu karakter yang memiliki popularitas sangat baik di dunia video game. Bahkan karena dianggap sangat populer, sang pencari harta karun perempuan tersebut sempat diangkat ke layar lebar yang diperankan oleh Angelina Jolie.
Namun begitu, banyak pihak yang sempat menyatakan kekecewaannya atas serial video game Tomb Raider. Storyline yang dianggap mulai menjemukan, disebut sebagai salah satu faktor menurunya popularitas video game ini. Karena itu, pengembang Square Enix berusaha untuk membangkitkan kembali karakter legendaris satu ini.
Dalam upaya untuk mengembalikan kejayaan Lara Croft, pihak pengembang memutuskan untuk kembali ke asal-muasal si Indiana Jones versi perempuan. Cerita bermula dari petualangan Lara Croft muda yang harus menyelamatkan diri dari serangan para penjahat di hutan. Bila dilihat dari tampilan demo yang beredar di YouTube, video game ini memang layak untuk dimasukkan ke daftar “must buy”.

2.Bioshock Infinite
Video game ini awalnya direncanakan untuk dirilis pada tahun 2012 lalu. Sayangnya, ada beberapa kendala di dalam peluncurannya yang pada akhirnya menunda kehadiran Bioshock Infinite. Namun fakta barusan tampaknya tidak membuat para hardcore gamermerasa begitu kecewa.
Dengan mengusung genre action-adventure-first-person-shooter, Bioshock Infinite tetap menjanjikan sebuah pengalaman luar biasa bagi para pemain video game ini. Mengambilsetting tempat di dunia masa depan, tepatnya di sebuah kota yang mengapung di udara, kita akan dituntut untuk selalu siap menghadapi berbagai tantangan penuh aksi yang ada di depan mata.

3.Watch Dogs
Kota Chicago di masa depan telah menjadi sebuah tempat yang telah dikontrol oleh komputer. Namun bisakah Anda bayangkan betapa kacaunya keadaan kota tersebut, andaikan ada seorang agen rahasia atau pembunuh yang juga merangkap sebagai hacker, beraksi dengan meretas sistem-sistem yang telah tersebar di seluruh kota?
Secara garis besar, Watch Dogs adalah sebuah video action yang akan mengajak Anda untuk benar-benar berinteraksi di dalamnya. Diperkuat oleh tampilan grafik yang terbilang luar biasa, video game hasil pengembangan Ubisoft satu ini, dipercaya akan mampu mengambil hati para hardcore gamer.

4.The Last of Us
Dengan hanya melihat trailer-nya saja, mungkin Anda akan langsung teringat kepada salah satu film yang berjudul “I am Legend”. Pasalnya, video game yang dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment mengambil tema yang sama, yaitu dunia post-apocalypse.
Bila kita melihat dari demo gameplay-nya, The Last of Us bercerita tentang petualangan ayah dan anaknya yang berupaya untuk menyelamatkan diri dari serangan para penjahat dan makhluk-makhluk aneh. Dengan mengedepankan tingginya intensitas ketegangan cerita, video game ini digadang-gadangkan sebagai salah satu “pemain utama” di tahun 2013.

5.Grand Theft Auto 5
Tidak ada yang bisa mengalahkan Grand Theft Auto (GTA) bila kita membicarakan video game bertemakan action. Hal tersebut disebabkan oleh status legendaris yang telah disandang GTA sejak beberapa waktu yang lalu.Selain dikenal sebagai salah satu video game yang memberikan kebebasan bagi kita untuk menjelajahi kota, GTA juga dikenal sebagai salah satu permainan yang penuh dengan fitur-fitur menarik. Alhasil, kita akan tenggelam di dalam dunia GTA. Dengan memasukkan beberapa tokoh baru dan tak lupa juga menyisipkan beberapa wajah lama, GTA 5 dipercaya akan menjadi salah satu video game terlaris di tahun 2013.

No comments:

Post a Comment