Saturday 16 February 2013

Sejarah Tentang Dajjal


Teringat waktu masa kecil sering diceritakan tentang dajjal, baik di sekolah maupun di lingkungan rumah, dimana katanya dajjal itu adalah orang yang sangat besar, tinggi, bahkan ada yang bilang tingginya sampe mentok langit, mempunyai mata satu, dan dalam keningnya ada tulisan “Kafir” menggunakan bahasa arab, dan akan muncul ketika hari kiamat. Sangat mengerikan jika membayangkan dajjal, dan dalam cerita tersebut juga ada pesan kalo nanti di Tanya oleh dajjal untuk memilih antara surga dan neraka, maka pilihlah neraka (bagi yang mau surga) dan bagi orang yang mau neraka, maka memilih surga, jadi intinya terbalik, surganya dajjal adalah neraka kita, dan nerakanya dajjal adalah surga bagi kita. Begitulah cerita tentang dajjal yang sudah tersebar luas dimasyarakat kita. Sebenarnya bagaimana sejarah asal usul dajjal? Bagaimana silsilah keluarganya? Dan dimanakah sekarang dajjal tinggal? Serta berapa lamakah dia akan hidup setelah kemunculannya nanti? Nah.. Bagi Anda yang memang ingin tahu tentang asal usul dajjal, kehidupan dajjal dan lain sebagainya, berikut ini duniabaca.com kutip dari berbagai sumber tentang asal usul sejarah dajjal, sebagai bahan pengetahuan kita bersama.
Asal-Usul Keluarga Dajjal:
Dajjal adalah seorang manusia dari keturunan Yahudi. Dia bukan Jin atau apajua makhluk lain selain ia sebagai manusia yang ditangguhkan ajalnya “MinalMunzharin” seperti halnya Nabi Isa as yang di angkat oleh Allah swt ke atas langit dan ditangguhkan kematiannya sehingga beliau nantinya turun semula keatas muka bumi ini lalu beliau akan mati dan di kuburkan di Madinah AlMunawwarah. Sama juga halnya dengan Iblis yang di tangguhkan kematiannya sehingga kiamat nanti.
Dajjal; ayahnya seorang yang tinggi dan gemuk. Hidungnya seperti Paruh burung. Sedangkan Ibunya pula seorang perempuan gemuk dan banyak dagingnya. Menurut Imam Al Barzanji ada pendapat mengatakan bahawa asal keturunan bapanya ialah seorang Dukun Yahudi yang di kenali dengan “syaqq” manakala ibunya adalah dari bangsa Jin. Ia hidup di zaman Nabi Sulaiman as dan mempunyai hubungan dengan makhluk halus. Lalu oleh Nabi Sulaiman ia akhirnya ditangkap dan dimasukkan ke dalam penjara. Walau bagaimanapun kelahiran dan kehidupan masa kecil tidak diketahui dengan jelas.

No comments:

Post a Comment